Minggu, 18 September 2011

Tugas Kelompok Manajemen Akuntansi

Group 2:
ØNeziha Rahma Safitri   09.41011.0015
ØTheresiya Loropatty   09.41011.0016
ØRobiatul Adawiyah   09.41011.025
 
Nama Dosen : Arifin Puji Widodo

 
LEVEL ACTIVITY
 
Aktivitas  
1. Dalam sistem biaya Activity-Based Costing (ABC), aktivitas adalah yang berhubungan dengan kegiatan merancang dan memproduksi suatu produk.
2. Secara umum aktivitas dapat dikelompokkan kedalam empat tingkatan.
 
 4 tingkatan aktivitas (1):
  
1.Tingkat Unit (unit level activity)
Aktivitas yang besar kecilnya dipengaruhi langsung oleh unit produksi. Misalnya aktivitas terkait dengan buruh langsung dan akativita spenggunaan mesin
2.Tingkat partai (Bacth level activity)
Aktivitas yang besar kecilnya dipengaruhii oleh banyaknya partai (batch) yang terjadindidalam satu periode . Misalnya biaya penyetelan mesin, biaya ini tidak tergantung pada banyaknya roduk yang dibuat tetapi tergantung kepada berapa kali penyetelan yang dilakukan. Biayapnyetelan yang berlaku untuk sekelompok produk disebut partai(Batch)
     3.Aktivitas mempertahankan produk (Sustain level activity)
Aktivitas yang berfungsi untuk mendukung dan mempertahankan suatu produk secara individual. Misalnya biaya iklan, biaya rekayasa produk, biaya re-desain produk
4.Aktivitas mempertahankan fasilitas (Facility level Activity)
Aktivitas yang berkait denganpengadaan fasilitas yang dibutuhkan oleh kegiatan perusahaan secara menyeluruh. misalnya Biaya pemeliharaan, biaya pajak, biaya asuransi. dimana biaya-biaya ini dimanfaatkan secara menyeluruh untuk mempertahankan keberadaan fasilitas.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar